Kamis, 11 Juli 2019

Brooks Koepka adalah mesin golf modern yang sempurna

Kemenangan besar keempat hari Minggu dari delapan start terakhirnya berarti kepala Amerika ke AS Terbuka mengetahui pertahanan gelar lain yang sukses akan menempatkannya bersama Mickelson untuk kemenangan di turnamen yang paling penting.

Kita juga harus menganggap Koepka sebagai yang paling mungkin untuk membuat terobosan signifikan ke penghitungan 15 jurusan Woods saat ini.



Dia sekarang menjadi superstar golf yang tidak perlu dipertanyakan lagi, setelah bermain imbang dengan kuartet mahkota Rory McIlroy. Dan dia memiliki semua momentum yang saat ini tidak dimiliki oleh Irlandia Utara.
Floridian yang berusia 29 tahun telah memenangkan dua AS Terbuka terakhir dan sekarang berturut-turut PGA Championship dengan kemenangan dua tembakannya di Bethpage pada hari Minggu.

Koepka adalah mesin golf modern yang sempurna. Dia memiliki kekuatan atletik dan keseimbangan yang sangat penting untuk permainan kekuatan hari ini.

Luncurkan lama untuk meninggalkan rute terpendek ke hijau - yaitu etos yang mendominasi golf modern, di mana par merangkak membentang di atas 500 yard, parfives memanjang lebih jauh dan dogleg yang bermakna hampir punah.

Tidak ada yang lebih siap untuk tuntutan seperti itu. Melalui tiga hari pertama di PGA, ketika Koepka membangun keunggulan tujuh langkah, ia benar-benar mendominasi dari tee menjadi hijau.

Jika drive-nya menemukan fairways maka semuanya baik-baik saja, tetapi jika bolanya berhenti dalam keadaan kasar ia memiliki kekuatan untuk mencungkilnya dan terus membuat kemajuan yang sebagian besar tidak terbebani.

Inilah sebabnya mengapa banyak pekerjaan persiapan dilakukan di gym seperti pada jangkauan oleh bintang-bintang golf saat ini. Ini adalah permainan kekuatan di mana kecepatan dan kekuatan adalah komoditas penting.

Pengaturan kursus menuntut ini. Dari saat Woods tiba di tempat kejadian dua dekade lalu - mengalahkan Augusta, St Andrews dan Pebble Beach - pihak berwenang mulai mencoba kursus "anti-harimau".

Mereka memasang tee baru untuk memperpanjang yardage dan tumbuh kasar untuk mempersempit fairway. Bethpage adalah kursus warisan pola dasar dari era ketika Woods mengubah permainan.

Ironisnya adalah bahwa perubahan telah memainkan ke tangan pemukul terbesar.

Dipersenjatai dengan peralatan modern - memaafkan pengemudi berkepala panci dengan bintik-bintik manis yang murah hati dan bola yang terbang selamanya - atlet tertinggi sekarang menguasai dunia golf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar